Senin, 01 Juli 2013

Think Again



Perubahan adalah hal yang pasti di dunia ini, dan hanya ada dua pilihan yang tersisa bagi orang-orang yang ditinggalkan: terseret maju oleh perubahan lalu ikut berubah atau tetap bertahan dalam arus perubahan.

Kadang aku bertanya-tanya. Lebih baik mana jika kau bisa memilih bertahan dalam arus perubahan atau ikut terseret didalamnya.
Tapi, setiap orang kan boleh punya pendapat.
Dan aku lebih memilih bertahan dalam arus perubahan. Karena, pada dasarnya aku tidak terlalu menyukai perubahan. Biar saja lingkunganku dan orang-orang disekitarku yang berubah yang penting aku tidak. Setahuku, bertahan dalam arus perubahan bukan berarti kau tertinggal. Tetapi saat kau bertahan kau akan tahu sejauh apa kau kuat bertahan dalam arus itu, dan saat itu pula kau tahu apa yang telah meninggalkanmu dan apa yang ikut bertahan bersamamu. Dan saat itu pula kau akan tahu seberapa berartinya hal yang telah meninggalkanmu dan ikut terseret dalam arus perubahan.
Setahuku, ketika kita sama sekali tidak berubah, kita akan menjadi pioneer kita akan member contoh kepada yang berubah bahwa tanpa kita berubah-pun masih banyak hal yang bisa kita upayakan.
Jadi, untuk apa bingung antara berubah atau tidak? Toh, sekuat apapun kau bertahan dalam arus perubahan, kau akan tetap berubah. Dan sekuat apapun kau berubah, kau akan tetap sama. Karena sebagian dari dirimu yang ingin berubah masih memikirkan hal-hal yang ingin kau rubah.
sumber gambar: vi.sualize.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar