Sabtu, 13 April 2013

Halte Bus dan Sinar Temaram Lampu Kota


Dear diary,
Seandainya mereka tahu, betapa aku merindukan mereka. Merindukan waktu yang terasa amat berharga kini—setelah semuanya berlalu.
Bahkan, ketika aku telah membayangkan betapa bahagianya jika waktu yang tidak bisa diulang itu kita dapatkan lagi. Kalian tahu? Waktu empat hari itu ternyata tidak cukup baik hingga bisa mempertemukan kita.
Mungkin, Tuhan belum mengijinkan kita bertemu lagi. Mungkin, jika kita saling memaksakan diri hasilnya tidak akan baik. Mungkin, memang begini seharusnya. Mungkin, semua orang mengalaminya. Mungkin, hanya aku yang memikirnya. Apa kalian juga?
Tahukah kalian betapa irinya aku pada kalian? Betapa sakitnya aku ketika aku tahu bahwa kata “kita” berarti kau dan mereka dari duniamu, sedangkan kata “kita” bagiku adalah aku dan kalian, manusia dari duniaku yang dulu. Betapa irinya aku ingin sepertimu, betapa inginnya aku mendapatkan mereka dari duniaku tanpa harus menutup pintu bagi kalian dari duniaku yang dulu dan seterusnya. Betapa aku ingin mendapatkan bahu tempat aku mencurahkan setiap tangis dan air mata yang mulai menggenang.
Tahukah kalian ? Ternyata seperti ini konsekuensinya ketika kita mengambil jalan dalam persimpangan yang ada didepan kita. Tahukah kalian? Ternyata seperti ini ketika kita memilih jalan kita untuk dilewati menuju akhir yang entah kemana membawa kita.
Tahukah kalian? Bahwa kita telah memilih jalan bagi kita sendiri? Tahukah kalian dimana persimpangan ini akan mempertemukan kita? Tahukah kalian apa yang kalian tuju?
Yang aku tahu adalah ketika aku telah mulai melangkah menjauhi pangkal persimpangan itu aku tidak akan pernah bisa kembali.
Dan, yang aku benci dari hal itu adalah aku tidak tahu arah jalan untuk kembali.
Karena persimpangan itu hanya akan membawa kita menjauh dan menuju jalan yang lebih besar. Membawa kita berjalan dan terus berjalan hingga hujan mempertemukan kita di bawah naungan teduh halte bus berwarna hijau dan sinar temaram lampu kota yang kekuningan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar