Sabtu, 17 November 2012

Review Novel-Rain Affair by Clara Cancerina



Rain Affair-Ketika hujan aku jatuh cinta
Dia menyatakan dan aku percaya. 
Tapi ketika aku berusaha menemukan kesungguhan matanya.
 Dia malah memasang kacamata hitam, untuk menyembunyikan dusta yang dia simpan di sana. 
Some people say "It's like a guilty pleasure."
I know he is lying to me but I keep wanting him. 
I thought, I've already felt in love with him. 
But the worst part is, I'm lying too. 
***
       Lea mencoba mencari kebenaran dan pembenaran atas sikapnya. Hubungannya dengan Noah-pacarnya tidak berjalan baik. Semuanya terasa salah di mata Noah. Lea bukan prioritasnya. Bukan juga berada diurutan kedua dalam daftar prioritasnya. Lea berada dalam urutan terakhir. Awalnya, Noah bersahabat dengan Rissa-kakak Lea. Kemudian saat Noah berkunjung ke rumah Rissa, Lea melihat sosok Noah dan jatuh cinta kepadanya. Noah selalu bersikap sama dengan keduanya meskipun perbedaannya jelas-Noah mencintai Rissa dan Lea mencintai Noah sedangkan Rissa sendiri pernah mempunyai perasaan kepada Noah. 
       Karena sebuah kecelakaan-yang menurut Lea adalah kesalahan Rissa hingga menyebabkan hubungan keduanya memburuk. Sesaat setelah kecelakaan itu terjadi, Rissa meminta Noah untuk mencoba mencintai Lea sebagai penebusan rasa bersalah Rissa kepada Lea. 
       Suatu saat ketika hujan turun, Lea bertemu dengan Nathan-yang Lea kira adalah sahabatnya saat SD. Saat itu Lea masih di Bandung dan sekarang setelah hubungannya dengan Rissa memburuk Lea sama sekali tidak ingin kembali ke Bandung. 
       Di Delimited-kantor Lea, Lea punya sahabat bernama Audrey. Audrey mencintai Fadi-rekan kerjanya di kantor. Tapi ternyata Fadi justru mencintai Rissa keduanya bertemu saat Fadi menjenguk Lea saat Lea terkena kecelakaan.
       Nathan-lelaki yang bertemu dengan Lea di Rumah Sakit saat di Bandung tiba-tiba muncul lagi di kehidupan Lea. Nathan ternyata adalah rekan kerja Noah. Suatu hari, saat Lea meminta Noah me-makeover apartemennya Noah setuju. Tapi dengan penuh kesadaran, Noah justru mendeligasikan pekerjaan itu kepada Nathan. Yang tentu saja disanggupi Nathan dengan senang hati. Nathan juga tidak keberatan jika hasil karyanya akan diakui Noah sebagai hasil karyanya.
       Saat proses pengerjaan apartemen Lea berlangsung, Lea pindah tempat tinggal di tempat Noah. Sedangkan Noah kembali ke rumah orang tuanya. Karena apartemen Noah dan Nathan berdampingan, Nathan jadi sering bertemu Lea. Sampai akhirnya Lea menemukan berkas-berkas pengerjaan apartemennya di apartemen Nathan.
       Sejak saat itu, hubungan Lea dan Noah semakin memburuk. Hingga pada suatu hari Noah mengakui bahwa dia masih sangat mencintai Rissa dan bahwa usahanya selama ini untuk mencintai Lea tidak pernah berhasil. Padahal saat itu Rissa sudah bersama Fadi dan keduanya memutuskan untuk menikah secepatnya. Noah hancur saat itu, hingga dia benar-benar membenci Rissa karena setelah penantiannya selama ini ternyata perasaan Rissa justru berubah.
      Di hari pernikahan Rissa semuanya berubah menjadi lebih baik. Noah memaafkan Rissa, Audrey dan Lea merestui pernikahan mereka dan yang paling membahagiakan diantara semua kebahagiaan adalah Lea akhirnya bisa bersatu dengan Nathan.
     Nath kalau waktu itu nggak hujan, apa kamu akan menikah denganku?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar