Sabtu, 24 November 2012

Review Novel Sunshine Becomes You by Ilana Tan

Ini adalah kisah yang terjadi di bawah langit kota New York
Tentang harapan yang muncul ditengah keputusasaan
Tentang impian yang bertahan diantara keraguan
Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk tetap hidup
Awalnya, Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu––malaikat kegelapan yang membuatnya cacat.
Kemudian Mia Clark tertawa, dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia bisa berpikir gadis gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapan.
Awalnya, mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga.
Kemudian Alex Hirano tersenyum, dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai-sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.

***
Alex Hirano bertemu Mia Clark karena ketidaksengajaan yang menyebabkan kecelakaan menimpa Alex. Ray Hirano hari itu mengajak Alex Hirano menemui perempuan yang membuatnya jatuh hati. Seorang instruktur tari yang sangat menawan. Tapi tiba-tiba saja Mia Clark jatuh dari tangga dan mengenai Alex sampai tangannya terkilir dan berakibat fatal bagi Alex yang ternyata adalah seorang pianis.
Setelah hari itu, hari hari Mia dihabiskan untuk mengurusi Alex karena Mia ingin menebus kesalahannya pada Alex. Awalnya Alex sangat kesal karena Mia membuat jadwal konsernya berantakan dan membuatnya tidak bisa bermain piano.
Tapi setelah beberapa hari Mia bersabar tiba-tiba saja semuanya berubah menjadi lebih baik setelah Alex bertemu dengan gurunya dulu. Suasana hati Alex membaik. Itu kemajuan yang bagus, bukan? Lalu saat Alex mencari Mia dia menemukan Mia sedang menari dengan sangat indah hingga membuat Alex terpana. Benar-benar terpana.
Alex dan Mia-keduanya semakin membutuhkan dari hari kehari. Alex akan uring-uringan jika sehari saja tidak meminum kopi buatan Mia. Alex mencintai Mia. Satu hal yang tidak pernah diperhitungkannya. Padahal Alex tahu, Ray Hirano adiknya juga mencintai Mia lebih dari apapun. Kemudian rahasia terbesar Mia terungkap. Satu hal lagi yang membuat Alex Hirano semakin tidak ingin melepas Mia, semakin ingin melindungi Mia disisa hidupnya.
***
Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kau percayai. Percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku. 
***
Alex yakin dia akan baik-baik saja. Karena dia percaya Mia Clark mencintainya. Seperti dia mencintai Mia Clark. Kemudian lagu berjudul Sunshine Becomes You mengalun indah mengisi seantero gedung pertunjukan, Alex menengok sekali ketempat kosong yang seharusnya di tempati oleh Mia Clark.

sumber gambar : cassieva.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar