Jumat, 02 November 2012

Ini Apa?

Apa salahnya jika kau tak pernah dicintai orang yang kau cintai?
Tidak ada. Satu-satunya yang ada adalah apa yang kau rasakan dalam hatimu. Kau terluka, menangis, tertawa dalam waktu yang bersamaan. Lalu saat kau terluka, menangis, dan tertawa apakah orang yang kau cintai akan mencintaimu?
Tidak akan. Karena dia tidak akan pernah mengerti tangismu dan tidak akan pernah mencoba mengerti tawamu. Lalu apa gunanya kau mencintai orang yang tak pernah mencintaimu?
Ada? Atau tidak lagi?
Apa dia memberimu warna? mengubah abu-abu menjadi merah? mengubah hitam menjadi kuning? atau mengubah putih menjadi merah muda?
Apa dia menumbuhkan bunga dalam hatimu? Apa dia memecahkan kristal dalam sisi hatimu yang lain? Apa dia menyita semuanya?
YA. Menyita waktumu, menyita pikiranmu, dan yang paling menyedihkan adalah dia menyita ruang dalam hatimu.
Sedangkan apakah kau sadar bahwa kau tidak pernah menyita sedikit saja ruang dalam hatinya?
Hei kau ! Ya kau yang menulis ini! Bangun, buka matamu. Pernahkah kau sadar kau membuang waktu?
Berapa lama kau akan hidup? Berapa lama kau akan terus menyakiti hatimu? Mengapa kau tak pernah bosan menyiksa dirimu? Kau tak akan hidup selamanya, kau punya batas waktu. Lalu mengapa kau tak menggunakan waktumu untuk orang yang mencintaimu bukan yang kau cintai? Karena kau tak pernah bisa. Dan karena kau tidak pernah mencoba.
Karena kau tak pernah ingin mencoba. Mengapa kau tidak pernah ingin mencoba? Bukankah kau tahu, dunia ini tidak baik. Tapi mengapa kau berharap dunia ini baik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar